DiC Fingerprint Analysis


Periode 2 Sukes!

Posted in Event,Sidik Jari Cerdas FF oleh dicmakassar pada 06/08/2010
Tags:

Tanggal 4 – 6 Juni 2010 merupakan periode ke dua diselenggarakannya Acara Sidik Jari Cerdas Frisian Flag. Ada 330 peserta yang dianalisa sidik jarinya. Tak ketinggalan pula ada ayah dan bunda yang pengen tau gaya belajar, potensi bakat serta kecenderungan karakter yang dimilikinya. Kali ini peserta termuda yang diambil sampel sidik jarinya adalah seorang bayi berusia 4 bulan, sedangkan peserta “tertua” adalah seorang ayah yang berusia 36 tahun.

Proses pengambilan sampel sidik jari terlama adalah 30 menit karena si adik takut dipegang tangannya dan susah sekali dibujuk, soalnya si adik baru keluar dari rumah sakit dan selama ia sakit tangannya dipasang infus…masih trauma gitu loh! Terpaksa sang kakek bawa keliling supermarket dulu ambil cokelat dan kue-kue. Untung saat itu lagi sepi jadi kita bisa nungguin si adik dibujuk-bujuk dulu… makanya proses pengambilan sampel ke sepuluh jari yang harusnya berlangsung 7 menit, jadinya 30 menit deh. Bravo buat team taking sampel!

Tak ketinggalan pula liputan dari Radio Telstar dan Radio Smart FM. Saat itu Radio Telstar yang diwakili oleh Mas Teddy melakukan live show alias wawancara dengan konsultan kita dan langsung disiarkan. Tentunya yang dibahas adalah seputar acara sidik jari dan info pelaksanaan  event ini.  Ada loh yang datang setelah mendengar dari radio tentang event ini.

Saat sesi konsultasi ada ayah dan bunda yang berkomentar, “Wah ternyata selama ini kita sudah salah.” Mereka jadi sadar kalau selama ini telah meremehkan (underestimate) putranya, padahal putranya memiliki potensi yang perlu distimulasi dan dikembangkan. Lewat tes sidik jari ini mereka jadi punya pandangan dan pemahaman baru tentang putranya itu. Luar biasa! Bravo buat para konsultan!

Nah…semakin seru kan! Buat teman-teman di Makassar yang belum sempat ikutan jangan khawatir! Masih ada 2 kali event…tanggal 25 – 27 Juni 2010 di Carrefour Pengayoman dan Carrefour Panakukang Square dan tanggal 2 – 4 Juli 2010 di Carrefour Panakukang Square dan Hypermart GTC…semoga tidak ada perubahan jadwal ya…. Catat tanggal dan lokasinya! Jangan sampai ketinggalan!  See u there!

2 Tanggapan to 'Periode 2 Sukes!'

Subscribe to comments with RSS

  1. Vita said,

    Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kami para orang tua. Hari minggu nanti, saya juga akan mengajak anak saya ke Carrefour Panakukang Makassar utk test sidik jari. Pengen tau aja… apa sih potensi anak saya? walaupun dia baru berusia 4 bulan.
    Mudah-mudah stlh test sidik jari, kami bisa tau cara yang tepat untuk mengembangkan bakatnya.

    Salam hangat… Vita Ata

    • dicmakassar said,

      Wah semangat sekali! Memang tes ini sangat bermanfaat bagi orang tua untuk lebih mengenal anaknya. Dengan sejak dini mengikutkan anak kita tes sidik jari kita dapat lebih cepat mengarahkan mereka sesuai potensi bakatnya. Hanya saja terkadang kendalanya adalah proses taking sampelnya. Butuh kesabaran dan kalau bayinya agak rewel prosesnya semakin lama. Semoga nga ada masalah waktu kemarin ikutkan adik tes. Selamat berkarya buat adik ya!


Tinggalkan komentar